Pengantar Kapal Patroli Lepas Pantai Baru Angkatan Laut Inggris

Produksi Kapal Patroli Lepas Pantai Kerajaan Inggris (OPVs) baru telah dimulai pada tanggal 10 Oktober Lalu, dengan pemotongan baja pertama di BAE Systems di Glasgow. Bernard Gray, Kepala Bidang Pertahanan Kementerian Pertahanan, secara resmi memulai pembangunan dengan mengoperasikan mesin pemotong baja plasma yang mulai membentuk baja untuk pertama dari tiga kapal baru yang akan dibangun di fasilitas perusahaan di Govan. OPV 90 meter didasarkan pada rancangan Sistem BAE yang telah terbukti yang sudah beroperasi dengan Angkatan Laut Brasil dan Royal Thai Navy. Insinyur di BAE Systems telah memodifikasi rancangannya, memastikannya memenuhi persyaratan Angkatan Laut Kerajaan untuk mendukung kepentingan Inggris baik di dalam maupun di luar negeri.


Kapal-kapal tersebut akan mencakup sebuah dek penerbangan yang dimodifikasi yang mampu mengoperasikan helikopter Merlin terbaru, gerai yang lebih besar dan lebih banyak akomodasi untuk memulai pasukan. Mereka juga akan menjadi kapal pertama yang dibangun dengan Sistem Operasi BAE yang dirancang, sistem operasi mutakhir yang disebut Shared Infrastructure, yang akan diluncurkan di seluruh armada permukaan Royal Navy selama sepuluh tahun ke depan.


Infrastruktur Bersama merevolusi cara kapal beroperasi dengan menggunakan teknologi virtual untuk menampung dan mengintegrasikan sensor, senjata dan sistem manajemen yang dibutuhkan oleh kapal perang yang kompleks. Dengan mengganti beberapa konsol besar yang didedikasikan untuk tugas tertentu dengan solusi perangkat keras tunggal, jumlah suku cadang yang harus dibawa onboard berkurang, secara signifikan menurunkan biaya seumur hidup.
Kontrak manufaktur untuk ketiga kapal tersebut diumumkan pada bulan Agustus. OPV akan dipelokkan secara global dan mampu melakukan patroli laut dengan jarak 5.000 mil laut dan kecepatan maksimum 24 knot. Kelas pertama diharapkan dikirim ke Royal Navy pada 2017.


Bernard Grey, Kepala Bidang Pertahanan Kementerian Pertahanan, mengatakan: "Saya bangga bisa memulai pekerjaan produksi di kelas kapal baru ini, yang akan mempertahankan keahlian penting Inggris yang dibutuhkan untuk membangun kapal perang masa depan. Kontrak ini, yang akan menguntungkan ekonomi lokal di Glasgow, melanjutkan tradisi 200 tahun membangun kapal-kapal terkemuka di negara bagian Clyde dan akan mempertahankan ratusan lapangan kerja di seluruh wilayah ini. "


Sekretaris Negara Bagian untuk Skotlandia Alistair Carmichael memberi penghormatan kepada angkatan kerja dan berkata: "Hari ini menandai satu lagi bab utama dalam sejarah panjang membangun kapal perang di Clyde. Skotlandia memimpin dalam membangun kapal perang Inggris dan ini menggarisbawahi komitmen Pemerintah Inggris terhadap industri perkapalan di Clyde.


"Saya yakin OPV akan menjadi contoh bagus lagi keahlian ahli pembuat kapal terampil kami. Selama tahun-tahun mendatang kita akan melihat pemandangan kapal yang datang dari pekarangan dan melakukan perjalanan menyusuri Clyde untuk melayani kegiatan Angkatan Laut Kerajaan di seluruh dunia. "


SPESIFIKASI UTAMA KELAS AMAZONAS
BAE Systems menyelesaikan pengiriman tiga OPV ke Angkatan Laut Brasil pada tahun 2013 berdasarkan desain yang serupa dengan yang sekarang sedang dibangun untuk Royal Navy. Ketiga kapal tersebut ideal untuk melakukan keamanan maritim di perairan teritorial Brasil, termasuk perlindungan cadangan minyak dan gas negara tersebut. Mereka telah melakukan peran kunci dalam acara nasional yang terkenal, termasuk keamanan di Piala Dunia 2014.


HTMS KRABI
HTMS KRABI, dalam pelayanan dengan Royal Thai Navy, didasarkan pada desain OPV yang sama dan dibangun dengan lisensi di Thailand oleh Bangkok Dock. HTMS KRABI dimodifikasi untuk memenuhi persyaratan Angkatan Laut Kerajaan Thailand untuk memasukkan senapan 76mm, sistem pendingin udara dan sistem kelistrikan lokal serta perlengkapan dan perlengkapan yang mencerminkan gaya budaya Thailand. Desain fleksibel kapal ini memungkinkan pemasangan sistem tempur di HTMS KRABI yang kompatibel dengan armada yang lebih luas. Penggunaan bahan dan peralatan yang bersumber secara lokal juga akan mengurangi biaya dukungan in-service selama lebih dari 30 tahun masa kapal, selain menguntungkan ekonomi Thailand.

Referensi: BAE Systems

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengantar Kapal Patroli Lepas Pantai Baru Angkatan Laut Inggris"

Posting Komentar