M / S Viking Grace: Kapal Penumpang Terbesar Yang Mengadopsi Bahan Bakar LNG

Seperti namanya, kapal penumpang Viking Grace telah benar-benar mendefinisikan kembali batasan arsitektur dan inovasi maritim kontemporer. Dibangun untuk operator pelayaran Skandinavia, Viking Line, Viking Grace adalah kapal voyager pertama di dunia yang sepenuhnya dioperasikan oleh sumber bahan bakar LNG.
Namun, karena kapal tersebut juga dilengkapi dengan sistem bahan bakar yang berkelanjutan seperti bahan bakar minyak bumi dan diesel, diketahui lebih menonjol sebagai 'kapal feri voyager berbahan bakar multi'. Kapal pesiar dibangun terutama untuk mengurangi efek kapal penjelajah pada rute operasional sambil memastikan kelancaran operasinya. Kapal penumpang LNG Viking Grace dioperasikan pada bulan Januari 2013, dan kapal pesiar di sepanjang rute Finlandia-Finlandia yang mencakup Turku-Islands of Aland dan Stockholm. Pembangunan kapal penumpang LNG direncanakan secara menyeluruh dengan konstruksi dimulai, hanya setelah ketentuan pemerintah dipenuhi oleh Viking Line dan perusahaan perkapalan STX.


Pembangunan Viking Grace mencakup banyak fitur penting, yang masing-masing dapat dijelaskan seperti di bawah:

✔Seluruh biaya konstruksi kapal mencapai sekitar € 240 juta
✔Kapal penumpang Viking Grace telah dirancang oleh perusahaan perancang Eropa yang terkenal, dSign Vertti Kivi & Company
Lambung yang disederhanakan dirancang khusus untuk memberi pergerakan lebih baik pada air.
✔Sistem lambung yang unik juga memungkinkan konsumsi bahan bakar yang lebih rendah saat kapal beroperasi
✔Penggunaan sumber bahan bakar LNG memungkinkan kapal mengurangi emisi nitrogen oksida hampir 85%
✔Pengurangan emisi gas rumah kaca hampir 15%
✔Peralatan teknologi mutakhir untuk memberikan bantuan manuver ke pengoperasian kapal
✔Kecepatan operasional tinggi menyentuh hingga 22 knot
✔Mengaktifkan bantuan 'Uninterrupted Power Supply' untuk menyediakan cadangan selama situasi kritis dan urgensi
✔Viking Grace didukung oleh empat mesin utama bahan bakar duel 8L50DF dari Wartsila dan juga memiliki sistem bahan bakar LNGPac Wartsila.
✔Kapal penumpang LNG Viking Grace memiliki GRT hampir 60.000 ton.
✔Ukurannya sekitar 214 meter memanjang dengan luas hampir 32 meter Sekitar 2.800 pelayar dapat ditempatkan di kabin mewahnya.


Tren yang Diharapkan Masa Depan
Menyusul keberhasilan kapal penumpang LNG Viking Grace, beberapa kapal pesiar lainnya telah direncanakan untuk dibangun di sepanjang jalur yang sama.
Perusahaan rekayasa pelayaran global seperti Rolls Royce dan Eaton telah didekati untuk memberikan bantuan teknologi yang diperlukan untuk memastikan bahwa kapal yang baru diusulkan ini berdampak pada sektor perkapalan sebaik Viking Grace.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "M / S Viking Grace: Kapal Penumpang Terbesar Yang Mengadopsi Bahan Bakar LNG"

Posting Komentar