Kapal Konstruksi Lepas Pantai Terbesar di Dunia (OCV)

Raksasa Laut Utara - Kapal Konstruksi Lepas Pantai Terbesar di Dunia (OCV)
Dimiliki dan dioperasikan oleh konglomerat Laut Utara yang berbasis di Norwegia, Raksasa Laut Utara adalah sebuah OCV (Offshore Construction Vessel). Dirancang oleh perusahaan perancang Norwegia Sawicon dan dibangun di galangan kapal Logam dan Kapal Laut yang berbasis di Spanyol, Giant Laut Utara dianggap sebagai OCV tertinggi di dunia yang saat ini dioperasikan.

Bergabung dalam tugas operasional aktif pada bulan April 2011, jalur utama OCV berfungsi meliputi konstruksi yang berkaitan dengan ekstraksi mineral di laut lepas. Seiring dengan ini, OCV juga dapat digunakan untuk fungsi seperti peletakan kabel bawah air dan pipa dan bahkan pengerukan. Keunikan kapal berasal dari kenyataan bahwa ia dapat digunakan untuk berbagai kegiatan konstruksi lepas pantai terutama di bagian laut yang lebih dalam.


Spesifikasi kapal
✔Raksasa Laut Utara memiliki panjang hampir 161 meter dan luasnya 30 meter dengan draf tujuh meter dan kedalaman hampir 11 meter.

✔OCV memiliki tonase kotor sebesar 18.151 ton dengan tonase bersih 5.441 ton dan DWT lebih dari 35.000 ton

✔Seorang awak yang terdiri dari 120 orang dapat diakomodasi di OCV. Raksasa Laut Utara Tingkat III dinilai oleh otoritas sertifikasi internasional DNV (Det Norske Veritas) dan telah diberi sertifikasi 'Desain Bersih'.

Sertifikasi ini dikeluarkan untuk kapal-kapal yang mengkonsumsi bahan bakar dalam jumlah relatif lebih rendah, sehingga membantu melestarikan ekologi laut lepas.


Spesifikasi Peralatan
✔OCV memiliki dua ruangan untuk keperluan rekreasi bersama dengan TV dan bioskop

✔Kapal ini juga memiliki delapan ruangan untuk keperluan resmi dan satu untuk tujuan konferensi

✔Sebuah pad kopter bersama dengan dua garasi untuk ROVs (Remotely Operated Vessels) juga membentuk bagian dari kapal.

✔Dua derek - berukuran 400 ton dan 50 ton - juga merupakan bagian dari tembolok peralatan Giant Laut Utara.

✔Sebuah moonpool berukuran 7,2 meter dengan lebar x 7,2 meter luasnya juga merupakan bagian utama peralatan kapal.

Diaktifkan dengan sistem DP Tingkat III, saluran komunikasi OCV mencakup radio VHF sementara sistem radar mutakhir dan sistem ECHO merupakan bagian dari bantuan navigasi.
Melalui Giant Laut Utara, langkah besar dalam aspek konstruksi ekstraksi telah diambil. Karena daerah samudra mengandung cadangan mineral yang dibutuhkan di kedalamannya, melalui kapal ramah lingkungan seperti ini, diharapkan dapat membawa mereka untuk digunakan tanpa masalah apa pun.

Gambar: northsea.n

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kapal Konstruksi Lepas Pantai Terbesar di Dunia (OCV)"

Posting Komentar