3 Kapal Tanker Terbesar di Dunia Saat Ini

Dalam beberapa tahun terakhir, industri perkapalan telah melihat beberapa kapal terbesar yang dibuat dan diluncurkan. Untuk memenuhi kebutuhan pasar konsumen yang terus berkembang di seluruh dunia, perusahaan pembuat kapal juga menghasilkan kapal tanker besar dan lebih besar. inilah 3 kapal tanker terbesar di dunia.


1. LNG Carrier Gasleys
Dengan ukuran 290 meter memanjang dan lebarnya 43,5 meter, Gasleys dianggap sebagai pembawa LNG terbesar yang beroperasi secara bersamaan. Dibangun di Prancis di Aker Yards, kapal induk tersebut ditugaskan pada tahun 2004 dan memulai operasinya di tahun 2007 antara Mesir dan Prancis. Selain kemampuan operasional ini, kapal pengangkut juga mampu melakukan operasi di jalur dingin melalui Arktik. Dengan kapasitansi untuk membawa lebih dari 1, 50.000 meter kubik gas slated, kapal induk berfungsi pada kedua gas maupun listrik. Kapal menggunakan teknologi yang dikenal sebagai CS1 yang membantu kapal menghemat biaya hampir 15% dan mengurangi penguapan gas dari kapal.

Dimiliki oleh Gaz de France Corporation, Gasleys telah mendapatkan penghargaan Paspor Hijau oleh Bureau Veritas, otoritas terkemuka dalam hal klasifikasi kapal. Gasleys adalah satu dari tiga kapal milik perusahaan yang telah mendapatkan sertifikasi ini. Sertifikasi ini diberikan kepada kapal, setelah periode pengamatan ekstensif (18 bulan) sehubungan dengan konstruksi dan kualitas operasinya. Setelah disertifikasi, kapal-kapal ini mempertahankan sertifikasi selama operasi mereka berlangsung.


2. LNG Carrier Tembek
Dengan kapasitas untuk membawa lebih dari 2, 00.000 meter kubik LNG, Tembek beroperasi pada rute antara Asia Timur Tengah dan Inggris. Dibangun oleh Korea Selatan, Samsung Shipyards, Tembek dimiliki bersama oleh Qatar Gas Transport dan OSG Gas. Sebagai salah satu kapal besar yang ada dalam operasi saat ini, pengangkut LNG cukup ramah lingkungan karena sifat disainnya mengurangi kebutuhan bahan bakar dengan persentase yang cukup besar, yang pada gilirannya menyebabkan pengurangan biaya sekitar US $ lima juta per tahun. Dengan lebar 315 meter dan lebar 50 meter, kapal induk memiliki DWT sekitar 1, 06, 897 ton dan merupakan kapal pertama dari jenisnya yang mencapai South Hook, Inggris, terminal terbesar untuk kapal LNG di Eropa pada tahun tersebut. 2009.


3. Frank A Shrontz
Di liga sendiri di antara berbagai tanker minyak lain yang ada, Frank A Shrontz dibangun oleh Konglomerat Samsung Korea Selatan untuk perusahaan Chevron pada tahun 1998. Sebuah Tanker VLCC , Frank A Shrontz berukuran 331 meter memanjang dengan tonase kotor sekitar 1, 60.000 ton. Kapal ini mampu menangani tiga tingkat kargo pada saat bersamaan dan menawarkan arena pendaratan untuk helikopter. Dengan kecepatan lebih dari 16 knot, kapal tanker ini memiliki jangkauan pelayaran sekitar 27.000 mil bahari. Selanjutnya, kapal tanker dilengkapi dengan perangkat seperti giroskop Plate canggih, sistem radar, sistem GPS, sistem satelit dan kelayakan radio yang memungkinkan untuk mengarahkan jalannya di perairan samudra tanpa masalah.

source: searfer

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Kapal Tanker Terbesar di Dunia Saat Ini"

Posting Komentar