Apa itu Kapal Pemasangan Kabel


Apa itu Kapal Pemasangan Kabel?
Sebuah Cable Laying Ship adalah kapal laut yang dirancang untuk meletakkan jaringan kabel komunikasi bawah laut. Karena, pada zaman sekarang, konektivitas kabel bawah laut menjadi lebih relevan dan bermanfaat, pentingnya dan relevansi Kapal Pemasangan Kabel juga meningkatkan manifold.


Tujuan Pemasangan Kabel
Kapal Pemasangan Kabel dibuat khusus untuk memenuhi tujuan pemasangan jalur kabel di bawah air. Namun pada saat yang sama sejak pekerjaan pemasangan kabel tidak berlangsung sepanjang waktu dan sepanjang tahun, sebuah Kapal Pemasangan Kabel juga digunakan sebagai kapal penelitian untuk memantau berbagai kejadian di perairan laut dan laut.
Sebuah Cable Laying Ship dibangun dengan setiap gadget modern yang dibutuhkan untuk membuat proses peletakan kabel yang rumit di lantai samudra menjadi lebih sederhana. Ini diaktifkan dengan sistem Dynamic Positioning dan Dynamic Tracking yang menunjukkan lokasi kapal tepat di tengah laut dan meletakkan jalur kabel bawah air dengan tepat.


Ukuran Kapal Pemasangan Kabel
Bagian tubuh dari sebuah Cable Laying Ship sangat besar karena sifat pekerjaan yang dijalaninya. Sebagian besar kapal bertelur kabel memiliki tonase lebih dari 11000 ton dan mampu menelurkan tidak hanya satu baris jalur kabel komunikatif bawah laut tapi dua tiga baris di sampingnya.

Dan karena sangat besar di badannya, sebuah kapal bertelur kabel tidak dapat digunakan untuk operasi di kawanan atau perairan dangkal dimana ada kemungkinan penggabungan lahan dengan perairan karena kedangkalan air cenderung mengurangi dan menghambat pergerakan kabel peletakan kapal.

Fitur spesifik lainnya yang unik untuk sebuah Cable Laying Ship adalah dibangun dengan setiap alat dan peralatan kontrol kerusakan yang mungkin diperlukan jika terjadi kerusakan pada jalur kabel bawah air dan mengandung pneumatik - yang dioperasikan dengan udara dan dioperasikan dengan hidrolik. oleh sistem operasi cair (minyak atau air) untuk proses peletakan liness kabel bawah laut


Spesifikasi ukuran dari sebuah Kapal
Pemasangan Kabel tergantung pada kedalaman dasar samudera dimana diperlukan untuk memposisikan jalur kabel. Jika kedalaman dasar laut atau lantai lebih banyak, maka ukuran kapal lebih besar dan huger, sedangkan jika kedalaman dasar laut atau lantai tidak banyak, maka ukuran Cable Laying Ship cenderung lebih kecil. Namun, perlu dicatat bahwa apakah lebih kecil atau lebih, ukuran kapal bertelur kabel berkali-kali lebih besar daripada kapal biasa karena sifat kapal yang luas.


Di zaman sekarang, lebih dari sekedar jaringan kabel overhead, jalur kabel bawah laut memiliki jangkauan dan kemampuan penetrasi yang jauh lebih tinggi. Garis kabel bawah laut tidak terpengaruh oleh bencana alam tidak seperti rekan darat mereka yang mudah terpengaruh oleh kejadian seperti hujan atau salju. Lebih jauh lagi, karena jalur kabel bawah laut berada jauh di bawah bagian terdalam samudera, mereka dapat diletakkan tanpa terganggu dalam jarak yang panjang seperti jalur kabel tanah yang harus menghadapi banyak masalah yang berkaitan dengan jarak kabel dan sebagainya dan sebagainya.


Kesimpulan
Karena peletakan kabel bawah air sangat berbeda tapi praktis di dunia kontemporer, pekerjaan dan tujuan Cable Laying Ship menjadi sangat membantu dunia. Seperti berbagai saluran yang membantu memenuhi banyak kebutuhan dunia manusia yang terus berkembang, Ship Laying Cable adalah ciptaan brilian lainnya oleh manusia, diciptakan hanya untuk memecahkan masalah komunikasi dan jaringannya dengan cara yang sangat berbeda.


Referensi: Brighthub, Globalsecurity

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa itu Kapal Pemasangan Kabel"

Posting Komentar