Ferry Hybrid Pertama di Dunia - MV Hallaig

MV Hallaig adalah kapal pertama di dunia yang akan dibangun di bawah 'Proyek Fermentasi Emisi Rendah'. Proyek kapal yang maju merupakan inisiatif yang dilakukan dalam kolaborasi antara pemerintah Skotlandia dan perusahaan pelayaran swasta untuk memungkinkan kelangsungan ekologi maritim. MV Hallaig adalah kapal penumpang / kendaraan pengangkut Ro-Ro pertama di dunia yang dilengkapi dengan sistem multi-fueling dengan menggunakan sistem baterai diesel-listrik dan baterai lithium terionisasi.


Ini juga menjadikannya sebagai feri hibrida pertama di dunia. Total investasi dalam proyek ini sekitar 20 juta pound, disumbangkan oleh berbagai sumber termasuk pemerintah Skotlandia dan ERDF (European Regional Development Fund). Ferry hibrida MV Hallaig dimiliki oleh kerajaan pelayaran Inggris Caledonian Maritime Assets Ltd. dan akan terbang antara rute Raasay dan Skye. Rute ini memiliki signifikansi maritim yang cukup besar saat melewati Sungai Clyde dan pulau-pulau Hebrida. Ini membentuk dua jalur navigasi paling penting di sepanjang pantai barat Skotlandia.

Perusahaan galangan kapal Ferguson melakukan kontrak untuk pembangunan feri hibrida. Beberapa fitur utama dari feri hibrida dapat disorot sebagai:

/Hallaig sepanjang 43,5 meter akan memulai operasinya mulai musim panas 2013. Kapal feri saudaranya juga diharapkan mulai beroperasi sejak 2013.

/Kapal Ro-Ro bisa menampung sekitar 150 penumpang dan hampir 25 kendaraan

/Kapasitor Hallaig meliputi ruang untuk menampung empat Heavy Goods Vehicles (HGVs) atau dua HGV yang dimuat, masing-masing memiliki berat hampir 45 ton

/Kapal feri Ro-Ro memiliki DWT sekitar 135 ton, dengan lebar sedikit di atas 12 meter dan akan memberikan kecepatan servis hingga sembilan knot.

Modul teknik unik MV Hallaig diharapkan menurunkan secara signifikan pemakaian karbondioksida dan gas berbahaya lainnya . Selain itu, teknologi built in kapal feri memungkinkan pemanfaatan sumber daya terbarukan untuk mengisi bahan bakar baterai yang digunakan untuk mengoperasikannya. Sistem baterai akan mengisi bahan bakar sementara kapal tersebut dipendam sehingga mencegah halangan selama operasi berlangsung. Aspek konstruksi Hallaig ini dianggap cukup mudah dipecahkan, yang pada akhirnya meningkatkan harapan yang ada pada kelangsungan MV Hallaig.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ferry Hybrid Pertama di Dunia - MV Hallaig"

Posting Komentar