Kapal Ro-Ro Terbesar di Dunia Adalah Mark V Class Vessels

Mark V Class memiliki empat kapal Ro-Ro yang dibangun untuk perusahaan pelayaran Norwegia Wilhelmsen dan perusahaan asosiasi Wallenius. Dibangun oleh raksasa rekayasa kelautan Jepang Mitsubishi, ini adalah kapal RoRo terbesar dari jenisnya yang saat ini beroperasi dengan kapasitas kargo hampir 1, 40.000 meter kubik. Masing-masing dari empat kapal telah dirancang dan dibangun untuk menyediakan pengiriman kargo yang layak sekaligus menjamin kelestarian ekologi laut.

Rekayasa konstruksi maju dari kapal secara khusus tercermin dalam desain lambung unik mereka. Sistem lambung yang ramping tidak hanya memberikan keteguhan yang lebih baik, sementara kapal laut tapi juga memperhitungkan pengurangan pemakaian bahan bakar tahunan lebih dari lima persen. Beberapa aspek teknis utama konstruksi kapal lainnya meliputi:


✔Pengurangan pemakaian gas beracun seperti karbon dioksida, sulfur oxide dan nitrous oxide Akreditasi oleh DNV (Det Norske Veritas) dengan 'Green Passport'
✔Lapisan pelindung substansial untuk memberikan penguatan tanker bahan bakar terhadap segala kecelakaan
✔Sistem pemuatan kargo yang difortifikasi dengan baik dengan penahan kargo yang sangat kuat


Yang pertama dari kapal Mark V Class dioperasikan pada tahun 2011 dan diberi nama M / V Tonsberg setelah provinsi dimana perusahaan pertama memulai operasi bisnisnya. Kapal tersebut juga disebut sebagai 'Ship of the Year 2011' oleh asosiasi insinyur dan arsitek kelautan Jepang yang mengakui kecemerlangan konstruksionalnya.

Setiap kapal Mark V Class berukuran lebih dari 260 meter memanjang dengan lebar sedikit di atas 32 meter dan draft sekitar 11 meter. Dalam hal kapasitansi area muatannya, kapal Ro-Ro memiliki sembilan deck kargo yang menyediakan hampir area yang tersebar dari sekitar lima juta kaki kubik. Tiga dari sembilan deck ini bisa disesuaikan dan diangkat oleh windlasses, yang selanjutnya memungkinkan kemudahan dalam pemuatan dan penyimpanan kargo.

Berbicara tentang muatan yang dapat dikirim di atas Mark V Class, di samping mobil dan kendaraan yang umumnya diangkut, kapasitas penyimpanan yang ditingkatkan di dalam kapal ini juga memungkinkan pemuatan dan pengangkutan sistem kendaraan bulkier seperti traktor.


Harapan dari kapal Mark V Class
Baik untuk Wilhelmsen maupun untuk dunia maritim global, Mark V Class merupakan satu lagi kesuksesan dalam aplikasi teknologi Ro-Ro. Mengingat kemampuan kerja kapal Mark V Ro-Ro, dapat juga diharapkan bahwa kolaborasi yang bermanfaat antara perusahaan Norwegia dan perusahaan perkapalan Jepangnya akan terus berkembang dengan hasil yang lebih baik lagi bagi keseluruhan dunia pelayaran untuk mengagumi. Melalui konseptualisasi dan konstruksi mereka, kekhawatiran Norwegia telah meningkatkan konsep kapal Roll-on / Roll-off ke ketinggian yang lebih tinggi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kapal Ro-Ro Terbesar di Dunia Adalah Mark V Class Vessels"

Posting Komentar