CS Hooper Adalah Kapal Pemasangan Kabel

Kapal Pemasangan Kabel CS Hooper dianggap sebagai kapal berkabel pertama di dunia dan merupakan kapal yang sangat bergengsi di operasi maritim lautan tinggi. Membantu memenuhi kebutuhan vital, kapal kabel menandai perkembangan penting dalam industri maritim yang dicapai lebih dari 200 tahun yang lalu. Dioperasikan oleh perusahaan teknik Inggris, Hooper Telegraph Works, kapal bertelur kabel pertama, kapal CS Hooper dibangun pada tahun 1873.


Nama pendiri perusahaan tersebut, William Hooper, CS Hooper dibangun oleh perusahaan pembuatan kapal C. Mitchell di galangan kapal mereka di Newcastle Khusus dibangun untuk melakukan proyek untuk memposisikan jalur kabel sub-air antara Inggris dan Bermuda meskipun Amerika Serikat, kapal tersebut dibangun hanya dalam waktu tiga bulan. Istilah 'CS' di kapal kabel CS Hooper adalah singkatan dari istilah 'Cable Ship' dan menunjukkan tujuan operasional kapal.


Spesifikasi dan Karakteristik Kapal Pemasangan Kabel CS Hooper:


✔Kapal berkabel memiliki panjang sekitar 103 meter dengan luas hampir 17 meter

✔Dengan Gross Registered Tonnage lebih dari 5.000 ton, kapal bertelur kabel pertama dapat membawa hampir 89.000 kaki kubik jalur kabel gulung di tiga tangki jalur kabelnya.

✔Di samping menjadi kapal berkabel, CS Hooper juga digunakan sebagai kapal kargo antara Amerika Serikat dan Inggris Setelah hampir delapan tahun bekerja dengan Hooper Telegraph Works, kapal kabel CS Hooper dijual ke perusahaan maritim Inggris lainnya.

Perusahaan Karet India, Gutta-Percha dan Telegraph Works Limited mengakuisisi kapal peletakan kabel pada tahun 1881 dan segera setelah itu membaptisnya kembali sebagai CS Silvertown setelah SW Silver, pendiri dan pemilik perusahaan. CS Silvertown beroperasi selama lebih dari tiga dekade dan melakukan beberapa proyek pemasangan kabel sub-air penting di Afrika, Amerika Latin, Karibia dan bahkan di perairan Inggris.

Pada tahun 1912 kapal tersebut dijual ke perusahaan minyak dan digunakan sebagai kapal pengangkut minyak selama sekitar delapan tahun dan kemudian sebagai kapal pengangkut barang yang ditambatkan di pelabuhan Southampton.

Pada tahun 1924, kapal tersebut dijual untuk terakhir kalinya ke konglomerat Venture-Weir dan diberi nama ulang sebagai Francumon II. Terutama digunakan sebagai bejana pengisian bahan bakar, Francumon II beroperasi hampir 12 tahun sebelum ditugaskan untuk pembongkaran pada tahun 1936.

Referensi atlantic-cable, aukevisser

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CS Hooper Adalah Kapal Pemasangan Kabel"

Posting Komentar