Apa Itu Anchor Handler atau Anchor Handling Tug Supply Kapal

Anchor Handler atau Anchor Handling Tug Supply Kapal adalah kapal yang sangat kuat yang menyebarkan, memulihkan, dan menggeser pola tambatan sub-laut. Kapal ini biasanya terlihat bekerja dengan instalasi lepas pantai. Salah satu atau satu armada penjangkar anchor (AHTS) bekerja sama satu sama lain dan bekerja sebagai satu kesatuan. Selama operasi Penanganan Jangkar yang Menawan dari instalasi lepas pantai seperti unit Pengeboran atau bahkan Rig Semi-Submersible , kapal lepas pantai ini diasumsikan sebagai 'budak' saat membantu kapal-kapal yang jangkarnya harus dikerjakan.


Profesionalisme kehati-hatian dan kerja sama total dibutuhkan oleh personil saat melakukan pekerjaan yang kompleks semacam itu. Selama operasi penanganan jangkar, mesin berat dan peralatan terkait berulang kali didorong ke tempat yang ekstrim di lingkungan yang sangat tidak bersahabat. Kerusakan memang terjadi, meski tidak sering, tapi saat mereka paling tak terduga. Kondisi kerja yang sulit tersebut sudah matang karena menyebabkan kerusakan serius pada kapal dan krunya sebagai akibat dari penyikatan yang tidak disengaja dengan instalasi saat bekerja dalam jarak dekat, gerakan kapal karena kondisi laut dan saat bermanuver dengan kabel tegangan tinggi, rantai, dll.


Anchor Handling Tug Supply Kapal super diperkuat, tujuan dibangun dan berbeda dari kapal tunda pelabuhan , atau bahkan lautan yang akan ada. Tangki penunda jangkar yang lebih baru dibangun untuk bertahan dalam kondisi terberat di laut, dengan mengingat keamanan, kenyamanan, dan efisiensi lengkap awak kapal. Mereka memiliki keterbatasan dan penerapannya sendiri, menjadikannya pilihan terbaik untuk operasi tambat sub-laut di ladang minyak dan gas lepas pantai.


Semua Anchor Handling Tug Supply Tub memiliki beberapa kesamaan dan memiliki berbagai proses kerja di area tertentu. Persyaratan pekerjaan sesuai dengan karakteristik yang disebutkan di bawah ini:

1. Kapal AHTS memiliki daya tarik bollard yang superior dan rating mesin yang lebih tinggi (BHP) yang membuat mereka cukup kuat untuk digunakan untuk pekerjaan khusus seperti Anchor Handling.
2. Mereka dilengkapi dengan kombinasi
beberapa pendorong (Bow dan Stern) dengan sistem CPP kembar-sekrup yang menyediakan fitur penanganan kapal yang luar biasa yang memungkinkan kapal tersebut bekerja dalam kondisi laut.
3. Sejumlah besar ruang dek yang diperkuat di area akomodasi memungkinkan bahkan jangkar, kabel, rantai, pelampung, dan peralatan terkait lainnya untuk disimpan dan ditangani.
4. AHTS memiliki sistem multi-drum yang sangat kuat yang melayani derek kembar, masing-masing untuk keperluan penarik dan jangkar. Ini terlepas dari kombinasi drum cadangan lainnya dan derek kerja yang digunakan terutama untuk penarik jangkar dan penahan air jangkar.
5. Jumlah rantai jangkar yang cukup dapat disimpan di kapal ini karena tersedianya loker berkapasitas besar.
6. AHTS adalah kapal serbaguna yang bahkan bisa melakukan tugas kapal biasa seperti membawa muatan air, bahan bakar dan kargo dalam jumlah besar.



Demikian pula, Anchor Handling Tug Supply Vessel (AHTS) dapat digunakan dalam berbagai aplikasi yang digunakan di industri lepas pantai. Mereka bisa menjadi seperti berikut

1. AHTS digunakan sebagai kapal kerja serbaguna di ladang minyak dan gas lepas pantai. Mereka bisa melakukan operasi penarik, langkah rig, melaksanakan tugas pasokan umum dengan membawa kargo kering dan cair seperti semen, lumpur, air tawar, bahan bakar minyak, dll untuk instalasi lepas pantai sesuai kebutuhan.
2. Jika lautan kapal tunda tidak tersedia, maka pekerjaan ini dapat mengambil
peran untuk menyelamatkan dan menyelamatkan.
3. Pekerjaan jangkar untuk rig, tongkang, semi-submersibles, tongkang konstruksi, dll dapat dieksekusi dengan bantuan jenis kapal ini. Kapal-kapal ini dapat tampil efisien dalam kondisi laut terberat dan juga di perairan ultra dalam.
4. Pemasangan pelampung, tambatan MBS, tambatan sub-laut idealnya dilakukan dengan bantuan Anchor Handling Tugs.
5. Saat ini, mereka semakin banyak digunakan untuk penanganan penarik dan jangkar dari struktur lepas pantai baru seperti Platform Tension Legacy (TLP's) atau bahkan platform berbasis gravitasi dan juga.


Sebaliknya, kapal-kapal AHTS hanya dirancang untuk melakukan tugas-tugas tertentu yang praktis tidak mungkin dilakukan untuk kapal-kapal kerja lepas pantai yang dirancang khusus seperti kapal Dukungan Platform khusus (PSV) , kapal pendukung Platform Multiguna Platform (MPSVs) dan juga. Pembatasan kapal ini didasarkan pada jenis pekerjaan yang akan dilakukan seperti


1. Sebagian besar kapal ini memiliki draft yang dangkal dan batasan desain buritan bergelombang dimana mereka kehilangan daya tarik selama operasi laut dalam dan pada saat terburuk terjadi pada kondisi cuaca laut yang buruk.
2. Mereka dapat dibatasi untuk menangani tongkang konstruksi atau muatan besar saat beroperasi di ruang tertutup.
3. Karena mereka lebih sering daripada tidak bingung dengan kapal tunda pelabuhan, kapal ini tidak dirancang untuk mendorong kapal lain di samping atau di laut.
4. Kapal-kapal ini memiliki daya tarik yang terbatas dimana alat pengatur kelokan baja penarik, derek dan rakitan penarik lainnya harus cukup kuat agar bisa bekerja dengan mudah.


Karena pekerjaan semacam itu sulit dan bisa membahayakan kehidupan, mengambil jalan pintas, bekerja dengan tidak sabar, membangun frustrasi dan bereaksi puas harus diisolasi. Oleh karena itu, Master dan Kru dari pekerjaan semacam itu, karenanya, harus tetap waspada setiap saat dan menggambarkan reaksi cepat dan positif untuk mencegah konsekuensi bencana.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa Itu Anchor Handler atau Anchor Handling Tug Supply Kapal"

Posting Komentar