Kapal pemecah es Otso

Lokasi geografis Finlandia terbukti cukup menantang bagi kapal yang ingin memasuki fasilitas pelabuhan selama musim dingin. Pemecah es membentuk komponen integral dari urusan maritim nasional, yang memfasilitasi kegiatan pengiriman tanpa gangguan. Sejarah kapal pemecah es yang canggih dan ikonik di Finlandia dapat ditelusuri sampai awal abad ke -20 dengan klasifikasi pemecah es Karhu mendapatkan popularitas besar di dunia maritim untuk efisiensi operasional mereka. Namun, ini adalah kapal pemecah ombak Otso yang merevolusi konsep pemecahan es di Finlandia dengan menggabungkan efisiensi operasional dengan tingkat konsumsi bahan bakar yang tinggi.


Kapal pemecah es Otso ditugaskan oleh otoritas maritim Finlandia pada awal tahun 1980an sehingga berfungsi sebagai pengganti kapal kargo yang sesuai dengan Karu. Otso adalah kapal pertama di kelasnya - yang juga berjudul Otso - dan mulai dioperasikan pada tahun 1986. Dibangun oleh pembuat kapal Finlandia yang terkenal, Wartsila Helsinki Shipyard, biaya konstruksi kapal mencapai lebih dari dua miliar Mark Finlandia (FIM).


Otso dalam bahasa Finlandia mengacu pada 'beruang', binatang yang memiliki tempat kebanggaan dalam budaya dan tradisi Finlandia. Sama seperti keunikan namanya, fitur teknis kapal juga sama-sama unik. Poin teknis tinggi ini bisa dihitung sebagai berikut:


✔Pembenahan lengkap sistem kelistrikan dengan memanfaatkan sistem Alternate Current (AC) dan bukan sistem Direct Current (DC)

✔Melengkapi empat sistem mesin diesel, masing-masing menghasilkan hampir 5.500 kilowatt (KW) energi

✔Modifikasi menyeluruh sistem penggerak konvensional ke sistem pengubah cyclo untuk membantu penggerak yang lebih baik saat beroperasi

✔Sistem lambung yang diperkaya untuk mencegah erosi saat melakukan operasi pemecah kebekuan

✔Posisi strategis tangki bahan bakar di tengah kapal untuk mencegah kerusakan ekologi laut jika terjadi kecelakaan

✔Struktur yang ramping dengan dimensi lebih kecil dibandingkan dengan kapal pemecah es sebelumnya, untuk meningkatkan kapasitansi ice-breaking-nya

✔Sistem navigasi otomatis yang telah mengurangi personil awak kapal di atas kapal
Otso berukuran hampir 100 meter memanjang dengan lebar sedikit di atas 24 meter dan draf delapan meter.

Kecepatan Otso bagaimanapun membentuk elemen penting dalam spesifikasi teknisnya yang memungkinkan kapal tersebut melakukan operasi pemecah kebekuan yang lebih dalam dibandingkan dengan model kapal pemecah es sebelumnya. Otoritas maritim Finlandia meluncurkan operasi kapal pemecah es kedua di bawah klasifikasi Otso, setahun setelah Otso dioperasikan. kapal pemecah es memiliki spesifikasi yang mirip dengan Otso. Saat ini, Otso dan Kontio adalah kapal pemecah es utama yang ditugaskan untuk melakukan operasi ekstensif di dekat pelabuhan Finlandia utama.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kapal pemecah es Otso"

Posting Komentar