Menteri perhubungan Budi Karya Lantik 2.116 Perwira Transportasi

Jakarta - Pagi ini Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi melantik perwira transportasi. Mereka merupakan lulusan dari 14 sekolah transportasi yang berasal dari matra darat, laut, dan udara.

Dalam sambutannya, Menhub menyampaikan bahwa para perwira transportasi harus bisa mengabdikan diri dengan sepenuh hati. Selain itu pelajaran yang diterima selama masa pendidikan bisa diterapkan saat terjun di dunia pekerjaan.

"Saya mengucapkan selamat kepada para wisudawan perwira transportasi yang lulus hari ini. Ada sekitar 2116 perwira transportasi yang hari ini di wisuda," kata Budi Karya Sumadi di Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug, Tangerang, Banten, Kamis (8/9/2016).

"Saya juga berharap agar para perwira yang dilantik hari ini tidak cepat berpuas diri. Teruslah asah kemampuan Anda. Semoga sukses dan kebahagiaan Anda hari ini terus bisa meningkatkan kualitas transportasi di Indonesia," lanjutnya.

Ada tiga sekolah dari matra darat yang siswanya hari ini dilantik, yaitu Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Bekasi dengan jumlah 217 lulusan, Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ) Tegal dengan jumlah 149 lulusan, dan Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Darat (BPPTD) Palembang sebanyak 58 lulusan.



Untuk matra laut, diikuti oleh tujuh sekolah yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta sebanyak 367 lulusan, Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang sebanyak 230 lulusan, PIP Makassar sebanyak 230 lulusan, Politeknik Pelayaran Surabaya sebanyak 134 lulusan, Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Barombong sebanyak 115 lulusan, BP2IP Tangerang sebanyak 95 lulusan, dan BP2IP Sorong sebanyak 60 lulusan.

Sementara untuk matra udara diikuti oleh empat sekolah, yaitu STPI Curug sebanyak 332 lulusan, Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbangan (ATKP) Surabaya sebanyak 166 lulusan, ATKP Makassar sebanyak 47 lulusan, dan Balai Pendidikan dan Pelatihan Penerbang (BP3) Banyuwangi sebanyak 15 lulusan.

Pelantikan ditandai dengan melepas evolet taruna dan menyematkan evolet perwira serta pengalungan samir kepada para wisudawan terbaik. Selain acara pelantikan perwira, pada kesempatan ini juga dilakukan prosesi pengukuhan Endang Budi Karya sebagai ibu asuh taruna

sumber:https://news,detik,com/berita/3293760/menhub-budi-karya-lantik-2116-perwira-transportasi

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menteri perhubungan Budi Karya Lantik 2.116 Perwira Transportasi"

Posting Komentar